Perbandingan VIVO Y91 dengan Oppo A3S ? Manakah yang lebih diunggulkan.

Beberapa waktu yang lalu VIVO dengan cara diam-diam telah berhasil menampilkan produk teranyar mereka yang terbaru yaitu VIVO Y91. Vendor smartphone asal Tiongkok ini pun mengikuti tren terkini untuk produk terbaru nya tersebut, yaitu menggunakan layar yang berponi atau biasa yang dikenal dengan nama notch (waterdrop). (*Baca : 8 Hal Kelebihan dan Kekurangan VIVO Y91)

Walaupun begitu, spesifikasi perangkat aplikasi yang ditawarkan oleh VIVO Y91 ini pun dapat dikatakan cukup menarik. Bahkan banyak yang bertanya? Apakah Vivo Y91 ini dapat mengalahkan OPPO A3s dalam hal kamera maupun performa. Mengenai hal tersebut, mari kita sama – sama simak perbandingan antara Oppo A3S dengan VIVO Y91.

Layar

Smartphone VIVO Y91 ini dilengkapi dengan layar yang penuh serta beraspek rasio 19:9 dengan lebar 6,22 inchi berteknologi IPS juga beresolusi HD+. Sedangkan OPPO A3s hanya dibekali dengan layar penuh beraspek rasio 19:9 dengan lebar 6,2 inci berteknologi IPS dan beresolusi HD+. Sementara poni dari Vivo Y91 tersebut hanya berbentuk kecil seperti simbol waterdrop, berbeda dengan yang dimiliki oleh Oppo A3S, poninya menyerupai dengan iPhone X.

Performa

Soal performa, VIVO Y91 telah dibekali dengan chipset keluaran Qualcomm yaitu, Snapdragon 439 Octa-core, dibarengi dengan RAM 2 GB, serta penyimpanan internal 16 GB. Sedangkan Oppo A3S juga dibekali dengan chipset Snapdragon 450 Octa-core, RAM 3 GB, serta storage internal sebesar 32 GB. Dan keduanya sama-sama dapat menggunakan microSD.

Kamera

Mengenai yang satu ini, VIVO memiliki tampilan kamera dengan performa dual kamera. Yang masing-masing mengusung 13Mp + 2Mp, serta kamera depan dengan resolusi 8MP yang tentunya dapat menghasilkan hasil foto yang sangat maksimal. Oppo A3S juga memiliki hal yang sama persis dengan VIVO Y91.

Baterai

Dalam hal penyimpanan daya, VIVO dikenal memiliki kapasitas baterai sebesar 4.030 Mah. Cukup berbeda dengan smartphone Oppo A3S yang diketahui memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dari VIVO Y91 yaitu sebesar 4230 Mah.

Fitur yang lain

Kedua smartphone entry-level ini sama-sama memiliki port microUSB, Bluetooth, WiFi, port jack audio 3,5mm, dan sistem operasi yang paling mutakhir yaitu Android 8.1 Oreo. Selain itu, VIVO Y91 memiliki sistem pengamanan yang terkini, yaitu dengan sensor sidik jari. Sedangkan di Oppo A3S itu sendiri tidak memiliki sensor sidik jari.

Harga

Soal harga, VIVO Y91 di banderol secara nasional dengan harga di kisaran Rp.1.999.000. Sedangkan Oppo A3S di jual dengan harga yang lebih mahal yaitu, sebesar Rp.2.699.000. Mengenai harga jual kepada konsumen, tentunya lebih murah VIVO Y91 daripada Oppo A3S.

Bagaimana? sudah dijelaskan mengenai perbandingan antara VIVO Y31 dengan Oppo A3S bukan?. Kesimpulan yang dapat diambil adalah, apabila anda menilik dari performa ketahanan baterai, aplikasi hardware tentunya A3S adalah merupakan sebuah pilihan. Namun, jika ingin memiliki sebuah smartphone dengan performa yang sama bagusnya dan memiliki kamera serta harga yang lebih terjangkau. Kami menyarankan agar anda untuk memilih VIVO Y91.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.